Style 1A: Manajemen Pesanan dan Tagihan (Online)
Langkah-langkah dalam siklus ini adalah:
- Masukkan informasi Produk ke profil data. Lihat Buat Produk Baru. Pada style ini Anda tidak mengelola Persediaan.
- Masukkan informasi Pelanggan ke profil data. Lihat Buat Pelanggan Baru.
- Bila diperlukan, masukkan informasi Cabang ke profil data. Lihat Buat Cabang Baru.
- Masukkan informasi Kas, Bank, dan e-Wallet ke profil data. Lihat Buat Kas dan Bank/eWallet Baru.
- Bila diperlukan, isi instruksi pembayaran buat tagihan Anda nanti. Lihat Mengisi Instruksi Pembayaran.
- Pada saat Anda mendapatkan pesanan dari Pelanggan, buatlah Pesanan baru. Lihat Buat Pesanan Baru.
- Gunakan Rekap Pesanan sebagai pedoman Anda untuk mempersiapkan Produk yang akan dikirimkan. Lihat Rekap Pesanan.
- Anda dapat mencetak label untuk Pesanan-pesanan yang akan dikirimkan di atas sticker. Lihat Cetak Label Pesanan.
- Setelah Produk terkirim, tandai Pesanan-pesanan selesai. Lihat Menandai Pesanan Selesai.
- Tagih Pesanan-pesanan tersebut. Lihat Tagih Pesanan.
- Isi laman Penjualan baru sesuai kebutuhan. Lihat Buat Penjualan Baru. Setelah ini, proses pencatatan Penjualan selesai.
- Anda dapat melihat laporan penjualan per Cabang per pembayaran atau staf penjual untuk periode yang dikehendaki. Lihat Menampilkan Laporan Penjualan.
- Anda dapat menganalisa peringkat atau perkembangan penjualan per Produk atau Pelanggan. Lihat Analisa Bisnis.
- Anda dapat menampilkan peringatan atas Pesanan yang melewati tenggat, atau indikator lain pada Beranda. Lihat Personalisasi Indikator pada Beranda.