Tambah Titik Absensi Staf

Pada tab Aktivitas, tekan tombol menu, lalu pilih Cabang.
Pada laman daftar Cabang, pilih Cabang yang ingin ditambahkan sebagai Titik Absensi Staf.
Tekan tombol pensil di kanan atas untuk menyunting Cabang.
Tekan Tambah Baru, dan sistem akan membawa Anda ke laman Rekam Titik.
Ganti Nama Titik, bila diperlukan.

Kami menyarankan penggunaan NFC tag sebagai titik absensi, bila ponsel Anda dan Staf Anda dilengkapi dengan pemindai NFC. Pakailah NFC/RDIF tag berbentuk stiker dan beroperasi pada frekuensi 13.56 MHz, yang dapat diperoleh dengan mudah dan murah dari toko online.
Apabila Anda ingin menggunakan NFC tag untuk absensi staf, lakukan hal-hal berikut:

  • Tempelkan stiker NFC pada tempat absensi staf. Biasanya di pintu depan, atau meja resepsionis. Pastikan stiker dapat dijangkau dengan mudah oleh Staf untuk menempelkan ponselnya. Stiker juga harus terlindungi dari cuaca atau gesekan lain yang tidak berkaitan dengan kegiatan absensi.
  • Pastikan fitur Lokasi pada ponsel Anda dalam keadaan aktif, dan raPin telah diberikan akses ke Lokasi.
  • Nyalakan pemindai NFC pada ponsel Anda, lalu tempelkan ponsel Anda pada stiker NFC.
  • Setelah sistem berhasil memindai NFC tag dan membaca data lokasi, sistem akan otomatis merekam data tersebut dan kembali ke halaman cabang.

Namun, bila Anda tidak menggunakan NFC tag, Anda dapat menggunakan lokasi sebagai titik absensi staf. Dalam hal itu, tekan tombol Rekam untuk melewati proses pemindaian NFC. Sistem akan otomatis merekam data lokasi dan kembali ke halaman Cabang.

Selanjutnya lihat Daftar Perangkat Untuk Absensi dan Absensi Staf.

Scroll to Top